Filosofi Pemain Sepakbola

Menjadi pemain terbaik di dalam lapangan, menjadi pemain yang mendapatkan banyak gelar kompetisi dan kejuaraan, maupun menjadi pemain termahal merupakan sebagian impian dari pemain sepakbola profesional atas prestasi yang mampu mereka torehkan.

Diawali dengan penandatanganan kontrak untuk menjadi pemain sepakbola pada suatu klub, kemudian dilanjutkan dengan mempelajari posisi dan peran yang diberikan oleh sang pelatih/manajer. Menjadi tanggung jawab dan pekerjaan seorang pemain untuk menunjukkan performa yang maksimal pada setiap pertandingan yang dia lakukan. Selain itu, seorang pemain juga diharuskan beradaptasi dengan kondisi dan permainan tim. Seorang pemain sepakbola tidak hanya mengandalkan skill individu, melainkan juga harus dapat bekerja dalam satu tim, karena memang permainan sepakbola dilakukan oleh tim bukan perseorangan. Dengan langkah-langkah seperti di atas, pemain sepakbola dapat menuai hasil selama karirnya baik prestasi bagi dirinya sendiri maupun prestasi bagi timnya dengan kontribusi yang dia berikan.

Begitu juga dalam bidang pekerjaan profesional manapun, yang membutuhkan skill individu dan kerjasama tim. Seorang karyawan dapat menerapkan langkah-langkah yang dilakukan seorang pemain sepakbola profesional untuk menuai hasil selama karirnya, baik prestasi dirinya sebagai karyawan terbaik ataupun kontribusinya dalam mengembangkan perusahaan.

Dengan modal diri yang sama seperti passion, kerja keras, dan kreativitas, seorang karyawan dapat menggunakan filosofi pemain sepakbola dalam meniti karirnya. Tentu, dinamika yang terjadi pada karir pemain sepakbola profesional dapat juga menjadi analogi bagi karir seorang karyawan.

Salam Olahraga ! (dengan intonasi dan gaya yang dilakukan oleh penyiar acara olahraga pada stasiun televisi swasta)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s